HARI PERTAMA DIBUKA, TOFIK – USMAN MENDAFTAR KE KPU KOTA BIMA
08 Januari 2018AdministratorKategori : BeritaDilihat Sebanyak : 13 Kali

Kota bima (senin, 8/1) – sesuai tahapan pilkada serentak tahun 2018, kpu provinsi dan kpu kab/kota yang melaksanakan pemilihan kepala daerah, hari ini (senin, 8/1) mulai menerima pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur di tingkat provinsi dan bakal calon bupati dan wakil bupati atau walikota dan wakil walikota di tingkat kabupaten/kota.
Demikian halnya dengan kpu kota bima, senin pagi ini dbukanya pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota bima tahun 2018 langsung diawali oleh pendaftaran taufik la tofik dan usman ak.
Pasangan jalur perseorangan ini tiba di kpu kota bima jalan gajah mada sekitar jam 8:30 waktu setempat. Didampingi tim penghubung dan sejumlah pendukungnya pasangan ini diterima komisioner kpu kota bima dan dipersilahkan terlebih dahulu mengisi buku tamu pendaftaran untuk kemudian masuk ke aula tempat penerimaan pendaftaran.
Dalam pendaftarannya sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota bima tahun 2018, la tofik dan usman ak menyerahkan beberapa dokumen yang persayaratkan dengan jalur perseorangan. Beberapa dokumen itu antara lain seperti surat pencalonan, rekapitulasi dukungan, surat pernyataan kesesuai visi, misi dan program calon dengan rpjp daerah, serta sejumlah dokumen lain yang dipersyaratkan oleh kpu.
La tofik berharap semua dokumen yang diserahkan ini dapat diterima oleh kpu kota bima dan apabila ada kekurangan, timnya akan memperbaikinya. “kami akan susul jika ada kekurangannya”harap tofik.
Dokumen yang diserahkan bakal pasangan calon ini kemudian dicek dan diteliti oleh tim pokja kpu kota bima untuk kemudian diberikan berita acara tanda terima pendaftaran bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota bima tahun 2018
seperti diketahui, setelah dilakukan verifikasi faktual dukungan calon perseorangan, pasangan la tofik dan usman mengantongi dukungan ktp sebanyak 6.472. Artinya masih ada kekurangan sekitar 3.963 dukungan dari syarat minimal sebanyak 10.435 dukungan yang dibebankan kepada calon perseorangan yang ingin maju dalam kontestasi pilkada kota bima. Dalam peraturan kpu, bakal calon perseorangan harus memenuhi kekurangan tersebut menjadi 2 kali lipat sejumlah kekurangan itu dalam masa perbaikan mulai tanggal 18 – 20 januari 2018. Artinya la tofi dan usman harus memenuhi lagi dukungan sebanyak 7.296 dukungan ktp masyarakt kota bima.

 


Maskot Pemilu 2019
Partai Peserta Pemiliu 2019
Media KPU
KPU On Twitter
Statistik Pengunjung
Pengunjung hari ini : 3
Pengunjung bulan ini : 174
Total pengunjung : 676
Hits hari ini : 11
Total hits : 2615
Pengunjung online : 1