> KPU Kota Bima

Pengosongan Kotak Suara Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019
22 November 2019KPU Kota BimaKategori : BeritaDilihat Sebanyak : 141 Kali

Kota Bima,- Berdasarkan Surat Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor : 1570/PP.08.5-SD/07/SJ/XI/2019 tanggal 15 November 2019 perihal Tata Kelola Logistik Pasca Pemilu Tahun 2019 yang ditujukan kepada Sekretaris KPU/KIP Kabupaten/Kota. Surat tersebut mengintruksikan KPU/KIP Kabupaten/Kota untuk melaksanakan proses pengosongan isi kotak suara dengan memperhatikan beberapa hal seperti melakukan pengosongan isi kotak suara 1 (satu) bulan setelah pengucapan sumpah/janji Anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, isi kotak suara dimasukan ke dalam kantong plastik untuk setiap TPS dan diberi tanda, mengusulkan penghapusan kotak suara dan bilik suara Pemilu Tahun 2019.

Kegiatan pengosongan tersebut dilaksanakan mulai hari Rabu (20/11) dikantor KPU Kota Bima . Dengan melibatkan seluruh staf KPU Kota Bima yang diawasi oleh Sekretaris KPU Kota Bima Drs. Ajmah dan dikoordinir langsung oleh Farid Ma'ruf, SE. Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kota Bima.

"Ini instruksi KPU Pusat yang disampaikan melalui Surat Edaran dan harus langsung kami tindaklanjuti. Setelah kotak suara dikosongkan, isinya kemudian dimasukan dalam kantong plastik, setelah itu baru kami mengusulkan penghapusan" ujar Farid Ma'ruf.

Kegiatan pengosongan tersebut dipastikan tidak mampu diselesaikan dalam waktu satu hari. Surat suara, formulir-formulir, alat coblos dan lain-lain dimasukan dalam tempat terpisah dan dilabel.

Foto-Foto


Maskot Pemilu 2019
Partai Peserta Pemiliu 2019
Media KPU
KPU On Twitter