TINGGI, MINAT WARGA KOTA BIMA MENJADI PENYELENGGARA ADHOC
12 Oktober 2017AdministratorKategori : BeritaDilihat Sebanyak : 27 Kali

Kota Bima,- Hari pertama pasca dikeluarkannya pengumuman pendaftaran calon anggota PPK dan PPS, Rabu (12/10), minat masyarakat Kota Bima menjadi penyelenggara  adhoc, terbilang tinggi. Pasalnya, hingga sore tadi, calon pelamar yang mendatangi kantor KPU Kota Bima mencapai 20 orang. Jumlah ini diperediksi akan terus bertambah hingga beberapa hari ke depan.

Warga yang mendatangi KPU Kota Bima berasal dari berbagai kelurahan. Kota Bima sendiri memiliki 38 kelurahan dan lima kecamatan. Selain meminta formulir pendaftaran, warga yang mendatangi  Kantor KPU Kota Bima tersebut, juga mendapatkan  penjelasan singkat dari panitia tentang persyaratan pendaftaran. Masa pendaftaran akan dimulai pada 15 sampai 21 Oktober mendatang.

“Ada yang berasal dari PNS, guru dan ada juga calon pelamar yang berasal dari masyarakat umum,” kata Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Bima, Agussalim.

KPU Kota Bima telah memasang pengumuman di media cetak lokal, papan pengumuman kelurahan dan kecamatan serta kampus dan tempat umum lainnya. Sebelumnya, KPU Kota Bima juga sudah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan para lurah dan camat se-Kota Bima terkait pembentukan PPK dan PPS. Dalam Rakor itu telah dijelaskan bahwa dokumen pendaftaran bagi calon anggota PPS khususnya dapat diserahkan melalui kantor kelurahan, selain melalui KPU Kota Bima.

PPK dan PPS yang dibentuk ini bukan hanya untuk penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Walikota Bima, tetapi juga sekaligus untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018.

“Karena Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima dilaksanakan secara serentak dengan Pilgub NTB pada 27 Juni 2018, maka PPK dan PPS yang dibentuk ini akan melaksanakan dua Pilkada dimaksud sekaligus,” tambah Agussalim.

Agus berharap warga Kota Bima ikut berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima serta Pilgub NTB tahun 2018 dengan menjadi penyelenggara yang menjunjung tinggi integritas. (Agussalim)


Maskot Pemilu 2019
Partai Peserta Pemiliu 2019
Media KPU
KPU On Twitter
Statistik Pengunjung
Pengunjung hari ini : 3
Pengunjung bulan ini : 174
Total pengunjung : 676
Hits hari ini : 21
Total hits : 2625
Pengunjung online : 1